Header Ads

Griyakom

Tips Dan Trik Cara Merawat Printer Supaya Awet Dan Tahan Lama

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhUPYlDMr22YRTHIdr-Yg5aRBTFERDiU-owS4Txatr0U6X-Re9zw2AWcK0ToZ7Do6k-MktmeS9uwzjFCmjA6w9TBdtYPhr7YhaEc3PdOtV9i3BT2hWwgGwVDbQX0OJIOAYXOZpgjNS77eY/s1600/Jalan-Merdeka_.JPG

tips dan trik cara merawat printer supaya awet dan tahan lama

  1. Gunakan printer sesering mungkin, dan jangan sampai printer tidak digunkan sama sekali. karena dapat mengakibatkan kemacatan tinta, 
  2. Manfaatkan Clean Head pada printer secara berkala untuk tetap menjaga tinta keluar dengan lancar. ini juga sebagai solusi jika cetakan sobat bergaris.
  3. Jagalah kebersihan printer secara teratur, bila perlu jika sobat selesai menggunakan tutup dengan kain supaya terjaga dari debu.
  4. Matikan printer dengan tombol power, agar posisi cartridge kembali ketempat semestinya. 
  5. Pastikan kertas sesuai dengan printer. Kondisi kertas harus sesuai tidak terlalu tipis atau terlalu tebal, dan yang terpenting kertas tidak kusut agar printer tetap awet dan tahan lama.
  6. Perhatikan cara mencetak, pastikan anda menggunakan kertas yang halus dan masukkan secara rapi supaya tidak selip. Penataan kertas yang kurang rapi akan menyebabkan kerusakan roller pada printer.
  7. Gunakan tinta refill yang direkomendasikan agar hasil cetakan printer tetap berkwalitas
  8. Segera isi ulang tinta jika sudah menunjukkan tanda habis. Tinta yang kosong akan menyebabkan tersumbatnya head cartridge.
  9. Disarankan tidak membongkar casing printer jika belum ahli, karena kesalahan sedikit akan menyebabkan kerusakan
  10. Jangan menyentuh chip cartridge dengan tangan, karena dapat mempengaruhi aliran listrik statis dan mengganggu komponen tersebut.
  11. Terahir gunakan printer sobat sesuai ketentuan dan peraturan dari merek atau type printer yang sobat punya.

Tidak ada komentar